Langsung ke konten utama

Jembatan Suramadu & Warna Warni nya






Menyusuri Jembatan Suramadu rasanya menyenangkan. Tidak hanya sekedar menyebrang, tapi menikmati pemandangan jembatan dan sedikit pemandangan laut dan kapal-kapal yang menyebrang di selat madura. Kalau menyebrang dengan mobil, rasanya akan beda kalau kita menyebrang dengan motor. Kalau dengan motor, kita bisa menikmati pemandangan selat madura dari atas jembatan lebih luas dibanding pake mobil. Nggak hanya pemandangan selat madura saja yang ditawarkan, tapi di malam hari warna-warni tiang pancang jembatan yang tersorot warna lampu menjadi kesenangan tersendiri untuk dinikmati dengan mata telanjang.
Setelah menyeberang dan memasuki wilayah Madura, kita akan merasakan pemandangan yang sangat berbeda dengan Surabaya. Sekejap kita melihat kegersangan pulau Madura,tapi kegersangan itu akan sirna kalau kita sampai di Restoran Suramadu. Menurut saya menu-menu di resto ini sangat menarik apalagi Nasi “Bebek Suramadu” nya.. hmmm.. nyammii... slururp..
Bebek Goreng yang cara menyajikannya ditambah kremes dan sambal pencit yang cenderung agak manis dan kerasa rasa bawang merah nya,sementara pedasnya gak seberapa sih, dan kayaknya ini cocok buat lidah yang suka dengan sambel bawang merah.
Trus ada satu lagi kalo kita ngomongin kuliner, ketika pengen melewati jembatan Suramadu, banyak orang berwisata kuliner mencari warung “Bebek Sinjay” juga. Warung ini letaknya agak jauh dikit dari Resto Suramadu. Cita rasa Bebeknya beda dengan “Bebek Suramadu”. “Bebek Suramadu lebih garing , tapi keistimewaan “Bebek Sinjay” menurutku yaa di sambal pencitnya.. Pedaaaass..... meledak-ledak di lidah hehehehe.. Tergantung selera yaaa.. mau pilih sambal rasa asam,manis dan bawang atau yang bikin lidah bergoyang karena pedasnya hehehe..
Madura emang terkenal dengan jamunya.. Jamu Kuat lelaki, dan galian singset apalagi jamu khusus sehabis melahirkan.. waah mak Joss.. katanya udah nggak diragukan lagi tapiii ... satu lagi yang nggak boleh lupa kalo berkunjung ke Madura, Beli “Kripik Singkong” kripik singkongnya khas banget, dijual mentah berupa lembaran-lembaran kecil yang ditata dan di ikat , seikat dijual seharga 10 ribu rupiah. Lumayan buat refreshing ... bikin mata dan bibir selalu tersenyum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendapat Hidayah ....Saya Menyebutnya Seperti Itu ...

Gmb diambil : Kumpulan Gbr Kucing Imut Apakah kita punya Phobia ? Phobia itu menurut wikipedia adalah Rasa Takut yang berlebihan pada suatu hal atau Fenomena. Sebagian orang mungkin merasa aneh yaaa... misalnya aja takut kucing. Sebagian orang bingung , kenapa sih dengan kucing ? Lihat dia lucu kenapa takut ? Dan itulah yang terjadi pada saya dan mungkin juga pada sebagian orang yang takut sama Kucing. Takut Kucing itu berawal ketika lagi santai cuci piring, entah kenapa ada kucing yang mungkin lagi dikejar sesuatu , lari kenceng dan ngelewati kakiku. karena larinya kenceng dan keliatan keburu - buru , kukunya nancap di ibu jariku.. dan langsung muncrat mengeluarkan darah karena kulitku sobek. Waktu itu aku spontan teriak kencang memanggil kakakku sambil nahan rasa sakit. Sejak itu entah kenapa ada rasa marah, juga trauma kalo ada kucing di dekatku. Nyenggol bulunya sedikit aja udah begidik disertai perasaan yang aku nggak tau apa itu. Anehnya itu hanya terjadi pada kucing bukan H

Pisang Goreng Pasir

Pisaaaang....... Buah Pisang memang buah yang bisa diolah menjadi bermacam-macam penganan , bisa dijadikan bubur , cake pisang , dikukus , digoreng apalagi bisa digoreng tepung biasa, dipotong kecil-kecil trus dicampur tepung , namanya ganti lempang lempung , dan lain-lain Kandungan Pisang ada 6 yaitu , air, gula , protein, lemak , Vitamin dan Mineral. Karena kandungan gizi yang lemgkap dari buah Pisang ini , manfaat bagi kesehatanpun juga banyak , antara lain untuk Meningkatkan kekebalan Tubuh Obat Hipertensi Mencegah Kesehatan jantung Kesehatan janin Mengatasi Anemia Mengatasi gangguan pencernaan Menurunkan berat badan Naaaaaah, kalo sudah tahu Kandungan dan khasiatnya.... Yuuuk sekarang kita bikin  :  "PISANG GORENG PASIR" Resepnya............... Bahan : Pisang Kepok 1 sisir Tepung Pisang Goreng rasa menurut selera (Cappucino / strawberry) Tepung Panir Cara Membuat : Campur Tepung dengan air  dan masukkan pisang yg telah dikup

Warung Sederhana Gubeng Pojok

Namanya “Warung Sederhana” dan memang warungnya sederhana. Eksterior dan interior, menu, peralatan makan minum,pelayan, cara pelayanannya semuanya serba sedehana. Dibalik kesederhanaannya, warung ini selalu menjadi favoritku ,favorit banyak teman-temanku atau bahkan jadi favorit banyak orang surabaya dan penumpang kereta api tujuan surabaya yang baru aja sampai di Stasiun Gubeng. Warung ini buka 24 jam,karena kedatangan  penumpang kereta juga bisa jadi 24 jam. Tapi... pastilah warung ini nggak hanya punya segmen para penumpang kereta, karena siapapun yang kelaparan malam/dini hari bisa langsung menyantap makanan yang rasanya... hmmmm... nyummiiie.... menunya seperti nasi goreng, mie goreng/kuah, krengsengan, pecel lele, ayam penyet dll. Suasana warung sederhana gubeng pojok ini hampir tidak berubah dari dulu, yang bertambah bagus hanya mushola, toilet dan beberapa pernik daftar menu makanan. Penjual koran dan tabloid di depan warung juga masih di tempat sama sejak dulu. Kursi kay