Langsung ke konten utama

3 SRIKANDI , FILM DRAMA YANG SANGAT MENGINSPIRASI

Kalau membuka-buka lagi lembar sejarah prestasi olahraga Indonesia. Indonesia adalah negara yang masih pantas di perhitungkan di kancah Internasional. Salah satu cabang olahraga yang atlitnya masih menjadi Top Of Mind di masyarakat adalah 3 perempuan atlit panahan yang pada tahun 1988 sanggup membawa salah satu medali di Olimpiade.
Film 3 Srikandi inilah yang bisa kita lihat dan nikmati sebagai tontonan yang bagus untuk keluarga. Film 3 Srikandi ini mengispirasi, memotivasi bahkan mungkin membuat olahraga panahan semakin diminati oleh kaum muda Indonesia. 3 Srikandi itu adalah Kusuma, Lilies dan Nurfitriyana yang masing-masing diperankan oleh Tara Basro, Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari.
Yang membuat film ini menarik adalah kembangan cerita dan juga logat daerah , yang menurut saya Chelsea berhasil membawakan dialeg Suroboyoan walaupun nggak 100%. Kalimat "Matek koen" sungguh bikin semua penonton di Surabaya tertawa. Perjuangan mereka yang digambarkan dalam film ini juga bisa membuat air mata berlinang. Dan banyak detil lainnya yang ditampilkan menarik dalam film 3 Srikandi ini.
Saya rasanya juga ingin memberi selamat kepada penulis film 3 Srikandi "Swastika Nohara" yang pernah saya kenal di bloggercamp jatim beberapa waktu yang lalu.
Ada sebuah keinginan atau cita-cita yang memang harus di perjuangkan dalam kondisi apapun permasalahan yang terjadi baik masalah pribadi atau masalah yang bersinggungan dengan negara. Ada pertunjukan tentang kekuatan mental yang harus benar-benar dijaga oleh generasi muda khususnya . Itulah kesan yang saya dapatkan ketika ditraktir nonton film 3 Srikandi ini oleh Alfamidi .
Semoga Film Indonesia semakin keren dan semakin disukai juga menjadi Ratu di negara tercinta ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mendapat Hidayah ....Saya Menyebutnya Seperti Itu ...

Gmb diambil : Kumpulan Gbr Kucing Imut Apakah kita punya Phobia ? Phobia itu menurut wikipedia adalah Rasa Takut yang berlebihan pada suatu hal atau Fenomena. Sebagian orang mungkin merasa aneh yaaa... misalnya aja takut kucing. Sebagian orang bingung , kenapa sih dengan kucing ? Lihat dia lucu kenapa takut ? Dan itulah yang terjadi pada saya dan mungkin juga pada sebagian orang yang takut sama Kucing. Takut Kucing itu berawal ketika lagi santai cuci piring, entah kenapa ada kucing yang mungkin lagi dikejar sesuatu , lari kenceng dan ngelewati kakiku. karena larinya kenceng dan keliatan keburu - buru , kukunya nancap di ibu jariku.. dan langsung muncrat mengeluarkan darah karena kulitku sobek. Waktu itu aku spontan teriak kencang memanggil kakakku sambil nahan rasa sakit. Sejak itu entah kenapa ada rasa marah, juga trauma kalo ada kucing di dekatku. Nyenggol bulunya sedikit aja udah begidik disertai perasaan yang aku nggak tau apa itu. Anehnya itu hanya terjadi pada kucing bukan H

Daging Bumbu Lapis

Yuuuk.... dicoba.... barangkali cocok untuk keluarga Anda..... Bahan : Daging has dalam / lulur ( iris tipis lebar ) -500 gr Kentang  ( Iris sesuai selera ) Bumbu Halus : Bawang Merah 6 butir Bawang Putih 4 butir Merica Kemiri 1/4 Biji Pala Garam Gula Kecap manis air asam Bahan Tambahan : Bawang Goreng untuk taburan  dan 3 buah cengkeh Cara Membuat : Campur daging bersama bumbu halus dan diamkan Goreng kentang setengah Matang Tumis campuran daging sampai keluar air dan daging berubah warna Masukkan bunga cengkeh Tambahkan air untuk mengempukkan daging. sampai airnya agak menyusut dan daging sudah empuk , masukkkan kentang gorengnya. tunggu sebentar sampai air menyusut  ( nyemek-nyemek ) dan matikan api.. Taburi  bawang merah goreng.

Pisang Goreng Pasir

Pisaaaang....... Buah Pisang memang buah yang bisa diolah menjadi bermacam-macam penganan , bisa dijadikan bubur , cake pisang , dikukus , digoreng apalagi bisa digoreng tepung biasa, dipotong kecil-kecil trus dicampur tepung , namanya ganti lempang lempung , dan lain-lain Kandungan Pisang ada 6 yaitu , air, gula , protein, lemak , Vitamin dan Mineral. Karena kandungan gizi yang lemgkap dari buah Pisang ini , manfaat bagi kesehatanpun juga banyak , antara lain untuk Meningkatkan kekebalan Tubuh Obat Hipertensi Mencegah Kesehatan jantung Kesehatan janin Mengatasi Anemia Mengatasi gangguan pencernaan Menurunkan berat badan Naaaaaah, kalo sudah tahu Kandungan dan khasiatnya.... Yuuuk sekarang kita bikin  :  "PISANG GORENG PASIR" Resepnya............... Bahan : Pisang Kepok 1 sisir Tepung Pisang Goreng rasa menurut selera (Cappucino / strawberry) Tepung Panir Cara Membuat : Campur Tepung dengan air  dan masukkan pisang yg telah dikup